Makassar (ANTARA Sulsel) - Pengumuman dan penganugerahan lomba foto ramadhan penuh berkah dengan total hadiah Rp145 juta rencananya akan digelar di tribun lapangan Karebosi Makassar pada Senin 19 Agustus 2013 malam.

"Perjurian selama 10 jam untuk semua kategori foto yang masuk sudah selesai. Sementara persiapan acara puncak penganugerahan pun telah dilakukan panitia," kata CEO Tiga Sisi Entertaiment Amirul Yamin Ramadansyah Ilham, di Makassar, Sabtu.

Menurutnya, penjurian yang dilakukan mulai Jumat (16/8) pukul 15.00 WITA hingga pukul 29.35 WITA berlangsung alot, karena semua foto dengan total 3.500 file mempunyai karakter yang kuat serta berbeda-beda sudut pandang dengan kualitas baik.

"Panitia sudah mendapatkan finalis dari empat kategori yakni Pelajar dan Mahasiswa, Umum, Jurnalistik serta Instagram sebanyak 18 foto pemenang serta satu lainnya masuk the best," paparnya.

Namun bagi peserta yang masuk dalam nominasi 100 besar, kata dia, tidak usah berkecil hati, karena panitia tetap akan memamerkan foto karyanya tersebut sesuai dengan hasil penjurian malam tadi di lokasi pameran dan malam puncak di tribun Karebosi.

Ketua Panitia lomba foto Darwin Fatir menambahkan, pihaknya belum bisa membeberkan pengumuman hasil keputusan dewan juri, tetapi pastinya pengumuman akan disampaikan saat malam penganugerahan sekaligus pameran selama tiga hari dari19-21 Agustus 2013.

"Kami belum bisa mempublis pemenang, yang jelas hasil penjurian sudah sangat profesional, dan diharapkan para finalis dapat hadir dalam acara nanti. Panitia sudah menyiapkan akomodasi dan transportasi bagi pemenang baik dari luar provinsi maupun yang ada di Makassar," ucapnya.

Don Hasman salah satu juri mengatakan, berdasarkan penilaian semua foto yang masuk sangat baik, akurasi, moment dan pencahayaan masuk dalam teknik dasar fotografi.

"Semua foto yang masuk bagus-bagus, kami agak kesulitan untuk menentukan pemenang, hampir keseluruhan foto dari semua kategori memiliki prinsip dasar fotografi dengan berbagai variasi dan tingkat kesulitan cukup tinggi," ujarnya.  Agus Setiawan


Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024