Makassar (ANTARA) - Enam atlet sepak takraw asal Sulawesi Selatan fokus menjalani pemusatan latihan nasional (Pelatnas) untuk persiapan Asian Games di Hangzhou, China, 23 September hingga 8 Oktober 2023.

Sekretaris Umum Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sulsel Nukhrawi Nawir di Makassar, Senin, mengatakan enam atlet yang terus fokus mematangkan kemampuan itu yakni Hardiansyah Muliang, Rusdi, Andi Trisandi Putra, Diky Apriadi, Kusnelia dan Fuji.

"Enam atlet kita yang sukses merebut medali SEA Games 2023 kembali mendapatkan kepercayaan gabung pelatnas Asian Games tahun ini. Kita berharap seluruh atlet bisa menjalankan program pelatnas dengan maksimal," ujarnya.

Pengprov Sulsel meminta dukungan dan doa agar perjuangan timnas dan atlet Sulsel di Asian Games 2023 meraih prestasi terbaik.

Mengenai peluang timnas sepak takraw meraih medali di Asian Games, dirinya mengaku cukup optimistis dapat menjaga persaingan.

Pencapaian atlet Sulsel di SEA Games 2023 menjadi salah satu ukuran meskipun tentunya harus bekerja lebih keras meningkatkan kemampuan agar bisa menjaga persaingan perebutan medali di ajang Asian Games 2023.

Pada SEA Games di Vietnam lalu, enam atlet Sulsel tersebut semuanya sukses menyumbangkan medali bagi kontingen Indonesia.

Perolehan medali atlet-atlet asal Sulsel adalah dari cabang sepak takraw yakni emas nomor double putra disumbangkan Muhammad Hardiansyah Muliang, dan Rusdi dan emas nomor tim double putra melalui Hardiansyah Muliang, Rusdi, Andi Trisandi Putra dan Diky Apriadi dari Sulsel.

Sedangkan medali perak dari nomor quadrant putra serta perunggu dari nomor tim double putri dan quadrant melalui Kusnelia dan Fuji.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024