Jakarta (ANTARA) - Pebalap Aruba.It Ducati Alvaro Bautista mengatakan kemenangannya di World Superbike (WSBK) Donington Park, Inggris, akhir pekan lalu, dicapai dengan susah payah karena sengitnya kompetisi dari tim lain.

Bautista bahkan tidak menyangka dirinya bisa berdiri di podium, apalagi keluar sebagai juara.

“Jika Anda memberi tahu saya sebelum datang ke sini bahwa kami akan finis pertama, saya tidak akan percaya karena biasanya kami kesulitan di trek ini. Untungnya, perasaan saya dengan motornya luar biasa, sama seperti di trek lain,” kata Bautista, dikutip dari keterangan resmi WSBK, Selasa.

Race 2 WSBK Inggris dimulai dengan bendera merah karena kecelakaan yang melibatkan Tom Sykes, Michael Ruben Rinaldi, dan Loris Baz.

Setelah restart, Bautista bertarung sengit dengan Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Prometeon) untuk memimpin. Bautista akhirnya muncul sebagai pemenang, mengamankan kemenangan balapan kedua di Donington Park.

Performa dominan Bautista ini pun memperpanjang keunggulan di klasemen kejuaraan dengan 357 poin.

“Di Race 2, kecepatannya luar biasa, sangat cepat. Toprak juga sangat kuat. Saya pikir saya bisa beberapa persepuluh lebih cepat darinya dan saya mencoba melarikan diri di depan, tapi dia tahu itu, dan dia berusaha untuk tidak membiarkan saya menyalipnya. Tapi pada akhirnya, saya bisa mendapatkan momen dan beberapa keuntungan,” ujar Bautista.

Di sisi lain, Danilo Petrucci (Barni Spark Racing) merebut podium perdananya di WSBK dengan finis di posisi ketiga. Scott Redding (Tim ROKiT BMW Motorrad) mencapai hasil terbaiknya musim ini, finis di posisi keempat setelah pertarungan terakhir dengan Rea dan Alex Lowes (Kawasaki Racing), yang masing-masing finis di urutan kelima dan keenam.

"Saya sangat senang terutama untuk tim saya dan untuk diri saya sendiri. Hanya dua putaran yang lalu, di Barcelona, saya mengatakan 'ini lebih sulit dari yang saya kira'. Kami melakukan pekerjaan dengan baik kali ini… Sulit bagi saya (untuk mencerna ini semua). Saya tidak menyangka bisa mencapai podium pertama saya,” kata Petrucci.

Sementara itu, putaran ketujuh WSBK akan berlanjut di Italia pada 14 hingga 16 Juli.

Berita ini juga telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bautista sebut kemenangan WSBK Inggris dicapai dengan berat

Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024