Mamuju (ANTARA Sulbar) - Dewan Pimpina Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulawesi Barat, mengemukakan, tetap mematok target tiga besar perolehan suara pada pemilihan umum (Pemilu) 2014.

"Secara nasional partai NasDem telah mematok tiga besar perolehan suara pada pemilu. Kami pun di Sulbar juga mematok target yang sama pada pesta demokrasi lima tahunan itu," kata Ketua DPD Partai NasDem Sulbar, Arifin Nurdin di Mamuju, Selasa.

Menurutnya, target tiga besar cukup realistis bisa terpenuhi secara maksimal dengan melihat komposisi caleg yang diproyeksikan bertarung pada Pileg April 2014 yang akan datang.

"Kami tetap menjagokan partai Golkar dan Demokrat untuk skala lokal. Makanya, kami realistis berada pada posisi tiga besar saja," jelasnya.

Arifin yang juga wakil Ketua DPRD Sulbar menyampaikan, mesti partai binaan Surya Paloh ini pendatang baru bukan berarti pengurusnya baru mengenyam dunia politik.

"Partai NasDem memang baru. Tetapi perlu dingat, teman-teman yang bergabung ke NasDem juga para tokoh politik senior," jelasnya.

Karena itu kata dia, sejak ia mengembang amanah partai maka konsolidasi internal partai pun telah dilaksanakan.

"Semua kader partau harus merapatkan barisan untuk memperkuat komitem bersama dalam meemperjuangkan cita-cita partai untuk melakukan restorasi bangsa," ujar Arifin.

Untuk mencapai target tiga besar secara nasional kata Arifin, maka semua kader harus bekerja keras sehingga kelak partai ini mampu meraup dukungan dari eleman masyarakat baik di Sulbar maupun secara nasional.

"Momentum Pemilu 2014 harus kita manfaatkan sebaik-baiknya dalam rangka mencapai misi partai. Minimal, perolehan suara NasDem secara nasional mampu meraup angka 20 persen," katanya. Biqwanto

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024