Mamuju (ANTARA) - Penjabat Gubernur Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Arif Fakrulloh, Rabu, memberikan penghargaan kepada dua atlet berprestasi yang telah mengharumkan nama provinsi tersebut di pentas nasional dan internasional.

Atlet yang memperoleh penghargaan adalah Ainul Yakin yang meraih medali emas di kejuaraan nasional atletik di Surakarta, Jawa Tengah pada 20-26 Juni, serta Rahlah Baharuddin yang meraih dua medali perak cabang olahraga dayung SEA Games 2023 Kamboja.

"Kedua atlet dinilai mengharumkan nama daerah, sehingga diberikan penghargaan. Prestasi ini sangat membanggakan bagi Pemerintah Sulbar sehingga patut diapresiasi," katanya.

Ia menyampaikan, penghargaan dan pemberian bantuan uang tunai senilai Rp25 juta untuk setiap atlet juga ditujukan sebagai bentuk dukungan sekaligus untuk memotivasi atlet lain agar menorehkan prestasi.

"Hendaknya penghargaan ini dapat menjadi motivasi kepada semua pelajar dan pemuda serta seluruh generasi muda di Sulbar agar terus mengembangkan potensi diri di bidang olahraga," ujarnya.

Ia mengatakan Pemerintah Sulbar juga akan terus mendorong generasi muda untuk menorehkan prestasi lebih banyak lagi, baik di tingkat nasional maupun internasional melalui dukungan fasilitas dan sarana serta program pemerintah daerah.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024