Makassar (ANTARA) - Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan meraih 10 penghargaan pada Ajang Apresiasi dan Penghargaan Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting.

"Ajang apresiasi ini sebagai rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional ke-30 tahun 2023 dan Alhamdulillah, Sulsel raih 10 penghargaan," kata Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel Shodiqin di Makassar, Kamis.

Dia mengatakan perlombaan dan apresiasi diadakan oleh 15 komponen di BKKBN Pusat dengan total 31 jenis perlombaan dan diikuti oleh 34 Perwakilan BKKBN di seluruh Indonesia, mitra kerja tingkat provinsi hingga kabupaten/kota.

Menurut dia, ajang ini diselenggarakan guna meningkatkan semangat dan motivasi para pelaksana dan mitra dalam pelaksanaan program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting, sekaligus memberikan apresiasi atas dedikasi dan kinerja yang diberikan selamanya ini.

Pada Kegiatan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor (PSA) yang dilaksanakan pada 14 Juni 2023, Perwakilan BKKBN Provinsi Sulsel berhasil mendapatkan 3 penghargaan yaitu Juara 2 pada Kategori Total Capaian Pelayanan KB tingkat Provinsi dengan target 15.000 – 40.0000.

Sementara Juara 2 pada Kategori Total Capaian Pelayanan KB tingkat Kabupaten/kota dengan target lebih dari 2.000 yang diraih oleh Kabupaten Bone, dan Juara 3 Kategori Capaian KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) tingkat Kabupaten/Kota dengan target KB MKJP > 500 yang juga diraih oleh Kabupaten Bone.

Dalam Lomba Kelompok KB Pria, Sulawesi Selatan berhasil menjadi terbaik 1 Kelompok KB Pria di Regional II melalui Kelompok KB Pria Kencana yang berada di Kabupaten Bone yang juga mengantarkan Sulsel menjadi terbaik 3 Kelompok KB Pria Terbaik Tingkat Nasional.

Selain itu Perwakilan BKKBN Provinsi Sulsel juga berhasil meraih Juara 2 Apresiasi Penguatan Kampung Keluarga Berkualitas melalui Kampung KB Watang Bacukiki Kota Parepare, Juara 2 Tenaga Lini Lapangan terbaik kategori Penyuluh KB PNS.

Juara Harapan 3 Kompetisi Kreasi Menu Bergizi Dashat, Kampung KB Assamaturu, Kabupaten Gowa, dan Juara Favorit Lomba Penulisan 1000 Artikel Golantang oleh Sendi Peronika dari
Universitas Pejuang Republik Indonesia Makassar.
  Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel Shodiqin. Antara/ HO- BKKBN Sulsel

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024