Makassar (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan mengikuti pembukaan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) ke-78 Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) tahun 2023.

Kegiatan yang dibuka Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej ini dihadiri langsung Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak bersama Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hernadi dan seluruh pegawai Kanwil Sulsel secara daring di aula Kanwil Kemenkumham Sulsel, Jumat (7/7).

"Kementerian ini adalah kementerian kelas satu dan akan tetap ada bersama dengan Republik ini serta wajib ada di setiap penyusunan kabinet," kata Wamenkumham saat membuka acara.
 
Dia mengajak seluruh jajaran untuk melakukan refleksi terhadap apa yang telah dan yang akan dilakukan agar dapat melakukan perbaikan sehingga kedepan lebih baik lagi.

“Rangkaian kegiatan semacam ini kita jadikan ajang untuk menjalin silaturahmi, mempererat kebersamaan di lingkungan Kemenkumham untuk meningkatkan kinerja secara professional dalam rangka pengabdian dan pelayanan pada masyarakat secara optimal,” ujarnya. Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak (dua kanan) bersama Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hernadi dan seluruh pegawai Kanwil Sulsel saat mengikuti rangkaian pembukaan HDKD ke-78 secara daring di aula Kanwil Kemenkumham Sulsel, Jumat (7/7). ANTARA/HO-Kemenkumham Sulsel

Edward berharap kegiatan HDKD ini akan semakin mempererat persatuan dan kesatuan, dan meningkatkan kinerja dalam bingkai pembangunan menuju Indonesia emas 2024 sebagaimana tema “Kemenkumham Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju”.

Terkait acara ini juga dilaksanakan Doa Kemenkumham untuk Negeri Tahun 2023 dipimpin para pemuka agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Buddha.

Melalui doa ini Kemenkumham berharap agar Indonesia semakin kuat untuk bangkit menuju Indonesia Jaya dan Sejahtera, dan mendoakan Kemenkumham agar semakin Pasti dalam berkarya untuk Indonesia.(*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024