Makassar (ANTARA) - Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dijadwalkan akan menghadiri Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Kota Makassar, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan, yang berlangsung 10-14 Juli 2023.

"Beliau dijadwalkan menghadiri acara Kemendagri yaitu Rakernas APEKSI, ujar Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Irwan Darmawan Aras saat dikonfirmasi di Makassar, Selasa. 

Ia menjelaskan kedatangan Prabowo Subianto ke Makassar direncanakan pada Kamis 13 Juni 2023 dengan kapasitas sebagai Menteri Pertahanan.

Namun, Irwan menyatakan belum ada jadwal saat ditanyakan apakah ada agenda politik selama kunjungan Prabowo di Makassar berkaitan persiapan jelang Pemilihan Presiden, mengingat Prabowo merupakan salah satu bakal calon presiden.

"Ngga ada, non formal saja untuk partai," kata legislator DPR RI ini. 

Kunjungan Prabowo ke Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan ini merupakan kunjungan pertama di tahun 2023 setelah sebelumnya berkunjung pada 2021.

Kunjungan Prabowo terakhir pada 18 Oktober 2021 di Kabupaten Toraja untuk menghadiri serangkaian kegiatan seperti Sidang Sinode Am XXV Gereja Toraja, di Gereja Toraja Kanuruan, Kecamatan Sopai, Toraja Utara.

Selanjutnya menghadiri pelantikan Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) dan dilanjutkan membawa kuliah umum di Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja.

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024