Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar kejuaraan sepak bola Piala Gubernur U-20 yang akan diikuti 24 kabupaten kota se-Sulsel.

Kejuaraan yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp85 juta ini akan dipusatkan di Lapangan Mappasengka Bakunge, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, Sulsel, pada 17-23 Juli 2023.

Kepala Dispora Sulsel Suherman di Makassar, Kamis, mengatakan, 24 kabupaten kota akan berpartisipasi dengan mengirimkan timnya pada kejuaraan ini.

"Pendaftaran gratis, dan Insya Allah diikuti 24 tim dari kabupaten kota di Sulsel. Untuk pendaftaran peserta sudah bisa dilakukan hingga 14 Juli 2023," katanya.

Baca juga: Suporter deklarasi sepak bola damai di Makassar

Suherman mengatakan, persiapan pelaksanaan kejuaraan ini sudah hampir rampung. Termasuk kesiapan lapangan hingga izin di pemerintah setempat termasuk juga dari kepolisian.

"Semua sudah kami koordinasikan dengan kepala desa, camat, pemerintah daerah, dan kepolisian. Termasuk lapangan pertandingan juga sudah siap," ujarnya.

Ia berharap, dengan pelaksanaan kejuaraan sepak bola U-20 ini bisa meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap olahraga, khususnya sepak bola.

Selain itu juga diharapkan muncul atlet-atlet berprestasi yang bisa mengharumkan nama daerah di tingkat nasional.

"Insya Allah kejuaraan sepak bola ini akan dibuka secara langsung oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman," jelasnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024