Makassar (ANTARA) - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sulawesi Selatan membuka pendaftaran Kejurnas Karate Antardojo Gojukai, yang memperebutkan piala bergilir Jaksa Agung Cup I di JK Arenatorium Makassar, 17-18 Juni.

"Tujuan pelaksanaan Kejurnas ini sebagai ajang panduan bakat para atlet Karatedo Gojukai Indonesia dalam menghadapi Kejuaraan Asia Pasifik Gojukai di Bangkok, Thailand dan Kejuaraan Dunia Gojukai di Tokyo, Jepang tahun 2024," kata Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel Leonard Eben Ezer Simanjuntak di Makassar, Sabtu.

Menurut Ketua Umum Karatedo Gojukai Komda Sulsel ini, Kejurnas Karate Antardojo Gojukai tersebut baru pertama kali dilaksanakan di Sulsel, menjadi rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhakti Adhyaksa pada 22 Juli.

Bagi para atlet yang ingin mendaftar, bisa mendatangi Sekretariat Gojukai Komda Sulsel di Kantor Kejaksaan Tinggi Jalan Urip Sumoharjo, pada 14-16 Juni 2023 pukul 14.00 WITA.

"Kejurnas ini juga untuk membina persaudaraan, kebersamaan, keharmonisan dalam keluarga besar Gojukai," papar Leo Simanjuntak menambahkan.

Baca juga: Forki Sulsel sumbang satu karateka perkuat timnas Asian Games

Baca juga: Siswi SMAN 9 Makassar borong 5 medali pada kejuaraan internasional Gojukai di Filipina

Kejurnas Karateka Gojukai akan memperebutkan 104 medali emas, 104 perak, dan 208 perunggu dengan mempertandingkan nomor kata, kumite, dan kata bunkai yang terbagi dalam 10 kategori dan 104 kelas.

Nomor yang dimainkan antara lain pra-usia dini putra/putri, usia dini putra/putri, pra-pemula putra/putri, pemula putra/putri, kadet putra/putri, junior putra/putri, U-21 putra/putri, senior putra/putri, veteran putra/putri, dan best of the best putra/putri.

Untuk pendaftaran ulang, timbang badan, technical meeting dilaksanakan di Sekretariat Gojukai Komda Sulselpada 14-16 Juli, pelaksanaan penataran atau refreshing dan ujian wasit di aula Kejati Sulsel 15-16 Juli.

Selanjutnya, pelaksanaan pembukaan pada Senin, 17 Juli, pertandingan pada 17-18 Juli, dan penutupan 18 Juli 2023 di arena yang juga dikenal sebagai GOR Unhas Makassar itu.

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024