Makassar (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sulawesi melalui Unit Pelaksana Proyek Sulawesi Selatan (UPP Sulsel) mensosialisasikan pembangunan proyek strategis nasional transmisi SUTT 150 kV Punagaya – Bantaeng, Sulsel.

"Ini sebagai bentuk tindak lanjut dari audiensi dengan Pemerintah Daerah Jeneponto dan Kabupaten Bantaeng yang telah dilakukan sebelumnya," kata Manajer PLN UPP Sulsel Edy Roy A Sidabutar di Makassar, Sulsel, Senin.

Dia mengatakan sosialisasi tersebut bertujuan untuk mempererat sinergi dengan seluruh pemangku kepentingan atau stakeholder dan memberikan informasi menyeluruh terkait rencana pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan yang akan dibangun.

Termasuk memberikan edukasi tentang pentingnya peran dan keandalan suplai energi listrik dalam menopang dan membantu tumbuhnya sumber ekonomi baru di tengah-tengah masyarakat yang pada akhirnya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Baca juga: PLN jelaskan rencana PSN transmisi SUTT 150 kv Punagaya-Bantaeng

Menurut dia, kegiatan sosialisasi ini juga merupakan langkah awal sebelum memulai tahap pembebasan lahan dan konstruksi

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Jeneponto dan Kabupaten Bantaeng serta seluruh stakeholder yang telah menghadiri sosialisasi ini dan senantiasa mendukung seluruh upaya PLN dalam meningkatkan keandalan suplai listrik yang ada di Sulsel," ujarnya.

Menanggapi hal itu, Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jeneponto H Armawih A Paki mberika mengapresiasi langkah PLN dalam mengadakan kegiatan sosialisasi PSN tersebut.

Hal senada dikemukakan Sekda Kabupaten Bantaeng Abdul Wahab yang menyampaikan dukungannya terhadap pembangunan SUTT 150 KV Punagaya - Bantaeng.

"Kita semua mendukung, apalagi proyek ini juga bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pasokan listrik di wilayah Kabupaten Bantaeng, karena itu kami berharap pembangunan ini bisa dilaksanakan secepatnya," tandasnya. Suasana kegiatan sosialisasi yang dilakukan pihak PLN UPP Sulsel pada Pemkab Bantaeng dan Pemkab Jeneponto dan seluruh pemangku kepentingan atau stakeholder terkait di Makassar, Sulsel, Senin (17/7/2023). ANTARA/HO- PLN UIP Sulawesi

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024