Makassar (ANTARA) - PT PLN (Persero) menghadirkan listrik andal dan stabil pada ajang Beautiful Malino 2023 di Kawasan Wisata Kota Bunga Malino, Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan Pemerintah Kabupaten Gowa itu juga merupakan bagian dari 110 "Karisma Event Nusantara" (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraft) itu  berlangsung pada 14-16 Juli 2023.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) Moch Andy Adchaminoerdin di Makassar, Selasa, mengatakan kesuksesan menghadirkan listrik stabil tanpa kedip ini menjadi bukti bahwa PLN siap menjawab kebutuhan listrik dengan tingkat keandalan tinggi.

"Demi kenyamanan masyarakat yang hadir dalam perhelatan tersebut, kami menerjunkan total 16 personel bersiaga untuk menjaga pasokan listrik selama acara," ujar Andy.

Andy menambahkan guna mendukung keandalan pasokan listrik, PLN juga menghadirkan layanan khusus (ELOD Ultima Advance) dengan daya sebesar 269 kilo Volt Ampere (kVA) yang juga dilengkapi satu unit Uninterruptible Power Supply (UPS) dengan daya 100 kVA.

Selain itu PLN juga memasang Jaringan Tegangan Rendah sepanjang 600 meter untuk memasok listrik di tiga titik acara.

"Kami bersyukur dalam salah satu perhelatan besar ini listriknya andal, tanpa kedip, sehingga masyarakat dapat menikmati acara yang berjalan dengan lancar," kata Andy.

Perwakilan Panitia Beautiful Malino 2023 bernama Iccank mengapresiasi layanan tanpa kedip dari PLN. Apalagi menurutnya, dalam perhelatan seperti ini, listrik merupakan kebutuhan utama dan vital.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada PLN yang telah menghadirkan pasokan listrik andal selama acara berlangsung," kata Iccank.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gowa Andi Tenri Tahri juga mengapresiasi keandalan pasokan listrik dan respons cepat dari petugas PLN selama perhelatan Beautiful Malino 2023.

"Selama acara berlangsung, PLN bersama dengan tim sangat tanggap dan pasokan listrik tidak ada kendala sedikitpun. Kami berharap kerja sama dan dukungan ini tetap terjalin ke depannya," ujar Andi Tenri.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024