Makassar (ANTARA) - Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin dan Universitas Islam Al-Azhar (Unizar) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dalam bidang pengembangan Tridarma Perguruan Tinggi (PT).

“Saat ini Fakultas Pertanian (Faperta) telah bekerja sama dengan berbagai instansi baik nasional maupun internasional. Salah satunya kerja sama dengan Jepang untuk pengembangan padi yang telah berlangsung hampir 10 tahun,” kata Dekan Faperta Unhas Prof Dr Ir Salengke MSc di Makassar, Selasa.

Ia mengatakan, kunjungan langsung Rektor Unizar Dr Muh Ansyar, MP ke Unhas tersebut diharapkan menghasilkan diskusi yang dapat mengimplementasikan kampus masing-masing sebagai bentuk pertimbangan kerja sama ke depannya.

Faperta Unhas, kata dia,  senantiasa melihat potensi kerja sama tetapi lebih menitikberatkan pada kerja sama yang dapat dieksekusi dalam waktu dekat.

Baca juga: Teknik Pertanian Unhas terima pendanaan Rp1,5 miliar dari PKKM pada 2023

Baca juga: Unhas dan Nippon Koei kerja sama teknologi pertanian

Ia mengharapkan agar salah satu kerja sama yang dapat dilakukan berkaitan dengan penelitian kolaboratif kedua instansi.

Hal senada disampaikan oleh Rektor Unizar Dr Muh Ansyar, yang menyatakan rasa terima kasih atas sambutan hangat Faperta Unhas pada kunjungan tersebut.

Sebagai alumni, ia telah mengetahui kualitas Unhas sebagai universitas terbaik di Indonesia bagian timur.

“Tujuan lain kunjungan ini juga berkaitan dengan salah satu program studi kami yaitu agroekoteknologi yang merupakan prodi baru sehingga kami membutuhkan bimbingan Fakultas Pertanian Unhas,” demikian Muh Ansyar.

Berita ini juga telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Unhas-Universitas Islam Al-Azhar kerja sama pengembangan Tridharma PT

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024