Makassar (ANTARA) - Tercatat sebanyak 1.620 orang anggota dari 96 majelis taklim di Kota Makassar Sulawesi Selatan memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah. 

Kegiatan yang diprakarsai Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar pada Rabu ini, dimeriahkan ribuan ibu-ibu Persatuan Majelis Taklim (Permata) dari setiap kelurahan.

Kegiatan pawai dan gerak jalan sehat tersebut dipusatkan di Gedung Olahraga Sudiang, Makassar.

Ketua Bidang Kesehatan Peranan Wanita dan Perlindungan Anak BKMT Biringkanaya Fahmiyani Bunianis mengatakan selain memperingati tahun baru Islam, kegiatan ini juga menyadarkan akan pentingnya kesehatan, sekaligus mempererat tali persaudaraan setiap majelis taklim.

Menurut dia, hal itu menjadi momentum silaturahim dalam kondisi sehat agar selalu menjaga imunitas tubuh dan menjaga derajat kesehatan manusia.

"Tujuan kami dengan gerak jalan sehat dalam satu Muharram sebagai momen untuk menyemarakkan syiar Islam," ujarnya.

Peserta pawai dan gerak jalan sehat dari Persatuan majelis taklim (Permata) itu, menggunakan kostum olahraga yang berbeda warna, sehingga menciptakan suasana meriah dan semarak.

Sambil melantunkan sholawat, para anggota majelis taklim melakukan gerak jalan santai mengitari kawasan GOR Sudiang, Makassar.
  Suasana peringatan 1 Muharram 1445 Hijriah melalui pawai dan gerak jalan sehat 1.620 peserta Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Biringkanaya di GOR Sudiang, Makasssar, Rabu (19/7/2023). Antara/ HO- Subaedah

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024