Makassar (ANTARA Sulsel) - Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra menyatakan, pemilih harus memilih pemimpin di Kota Makassar yang bersih dan tidak korupsi.

"Pak Danny itu mengerti dan tahu bagimana membangun kota, jangan dipilih kalau tidak mengerti kota, mengerti persoalan masyarakat. Bagaimana kita mengangkat pemimpin yang tidak tahu memecahkan masalah kota," kata Yusril di Makassar, Selasa.

Menurutnya, kedua tokoh ini seperti Mohammad Ramdhan Pomanto-Syamsu Rizal MI merupakan pasangan yang serasi dan masih muda serta enerjik dalam berbagai hal.

"Kenapa PBB dan Demokrat memilih tokoh muda ini, karena mereka bersih, tulus, enerjik, dan sehat. Meskipun ada terpaan isu dan kepada mereka berdua tetapi tidak menjadi semangat mereka surut dan mereka tetap berlindung kepada Allah SWT," ucap mantan penasehat Presiden SBY ini.

Sebelumnya, Rohut Sitompul saat mengkampanyekan pasangan DIA di lapangan Hertasning, Makassar mengatakan, bahwa pasangan DIA sudah mempunyai tanda-tanda kemenangan dengan tercermin pada tanda-tanda alam bahwa angka delapan sebagai angka kesinambungan.

"Pasangan DIA sudah mendapat dukungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dan sudah ada tanda-tanda kemenangan angka delapan, semua pendukung harus setia dan fokus memenangkan DIA. Angka delapan adalah angka yang berkesinambungan dan tidak putus dan Allah SWT memberikan tanda itu kepada pasangan ini," papar Ruhut dihadapan massa yang menyemut.

Ia menambahkan, ada 8. 530 Pilkada di Indonesia, dan salah satunya di Makassar. terkait itu akan banyak kecurangan politik mulai dari money politik atau bagi-bagi uang hingga fitnah yang merugikan kandidat. "Kalau ada bagi-bagi duit ambil saja, itu rezeki, tetapi ingat tangagal 18 pilih nomor delapan," ucapnya.

Sementara Ketua Partai Demokrat Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin pada kesempatan itu menyatakan agar seluruh pendukung memberikan dukungan sepenuhnya pada hari pencoblosan 18 September 2013 dan tidak beralih memilih pasangan lain yang belaum tentu mempunyai visi -misi menbangun kota.

"Mari kita dukung dan pilih pak Danny dan Pak Ical karena keduanya mampu dan mengerti pengelolaan kota dan bersih," tegasnya kepada pendukung. Agus Setiawan

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024