Makassar (ANTARA Sulsel) - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hati Nurani Rakyat Hary Tanoesoedibyo menegaskan Partai Hanura harus menjadi agen perubahan di Indonesia.

"Hanura harus menjadi agen perubahan ke depan, dan harus memenangi pemilu 2014 sehingga perubahan itu bisa dilakukan," katanya dalam orientasi 600 calon anggota legislatif (caleg) DPRD provinsi dan kabupaten/kota se-Sulsel di Hotel Singgasana Makassar, Jumat.

Dalam pemaparannya kepada ratusan kader Hanura, ia meminta seluruh kader bekerja maksimal untuk meraih perubahan itu, sebab Partai Hanura masih dikenal bersih dari permasalahan salah satunya korupsi.

"Kita bersyukur Partai Hanura dikenal sebagai partai bersih, untuk itu mari kita bekerja sama memberikan yang terbaik untuk partai ini," kata bakal calon wakil presiden yang berpasangan dengan Wiranto ini.

Ia menyebutkan, meskipun telah dideklarasikan pasangan Wiranto-Hary Tanoe (Win-HT) sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden 2014-2019, namun semua kader harus bekerja secara maksimal dan penuh tanggung jawab.

"Pasangan Win-HT bisa kita pakai sebagai momentum untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas partai yang dikenal bersih ini. Yang harus kita pahami adalah gejolak sosial politik, pemerintahan dan ekonomi saat ini," katanya.

Selain itu, kata dia, pasangan Win-HT diharapkan menjadi wadah semua golongan, maupun dari segi usia, dan mampu menjadi wakil semua golongan dengan semangat persatuan yang dilandasi Pancasila.

Terkait orientasi caleg, kata dia, bagaimana mengarahkan konsituen agar bisa mengerti dan menyimpan dipikiran mereka arti hati nurani yang sebenarnya.

"Ini dilakukan supaya diketahui jelas apa yang wajib dilakukan, dan tentu melalui jalur koordinasi," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Hanura Sulsel Ambo Dalle mengatakan yang paling utama adalah kepentingan partai, dengan misi menyejahterakan masyarakat dan memberikan konstribusi positif untuk kemajuan bangsa dan negara khususnya di Sulsel.

"Pemilu legislatif sudah di depan mata kita, untuk itu mari kita turun langsung ke masyarakat dengan memberikan pendidikan politik, dan kesejahteraan bagi mereka dengan program pro rakyat," katanya.  Z Meirina

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024