Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) memfasilitasi perekaman KTP elektronik (e-KTP) bagi pemilih pemula yang akan menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2024.

Penjabat Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakhrullah di Mamuju, Jumat, mengatakan sebanyak 48 ribu orang pemilih pemula pada pemilu 2024 di Sulbar, belum memiliki e-KTP.

Ia mengatakan pemilih pemula tersebut telah terdaftar sebagai pemilih dalam daftar pemilih tetap (DPT) di KPU Sulbar.

Oleh karena itu, ia mengatakan pemerintah Sulbar memfasilitasi perekaman KTP-e pemilih pemula tersebut, agar secepatnya memiliki KTP untuk digunakan pada pemilu 2024.

Menurut dia, pemerintah Sulbar melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Sulbar telah melakukan perekaman KTP bagi anak sekolah yang dipusatkan di SMA 2 Mamuju.

Program tersebut juga mendapatkan dukungan pemerintah pusat agar percepatan perekaman e-KTP bagi pemilih pemula atau pelajar di berbagai sekolah dapat dilaksanakan menjelang pemilu 2024.

Ia berharap, dengan langkah tersebut seluruh pemilih pemula di Sulbar segera memiliki e-KTP untuk digunakan pada pemilu 2024.

"Diharapkan pemilih pemula dapat melakukan perekaman E-KTP yang difasilitasi pemerintah ini dan diminta menggunakan hak pilihnya memilih calon pemimpin bangsa pada pemilu presiden dan pemilu legislatif 2024," katanya.

Baca juga: KPU Sulbar tetapkan DPT Pemilu 2024 sebanyak 985.760 orang
  Perekaman KTP elektronik (e-KTP) bagi pemilih pemula yang akan menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2024 di SMA 2 Mamuju, Jumat (28/7/2023) ANTARA/M Faisal Hanapi
 

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024