Makassar (ANTARA Sulsel) - Calon Wali Kota Makassar nomor urut 2, Supomo Guntur menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 049 Bontoduri 6, Kelurahan Parangtambung, Kecamatan Tamalate Makassar, Rabu.

Supomo diantar istri dan beberapa kerabat menyusuri jalan setapak demi setapak menuju TPS 049 yang berada dibelakang rumahnya yang berjarak kurang lebih 100 meter.

Sepanjang jalan menuju TPS Supomo kerap melambaikan tangan sembari menyalami beberapa warga setempat. Para pemuda sekitar juga tak henti-hentinya meneriakkan angka nomor 2. Supomo berpasangan dengan Kadir Halid.

"Apapun hasilnya, kita harus menerima semua asalkan pemilihannya betul-betul dilaksanakan secara jujur dan adil karena kalah menang itu adalah hal yang biasa," ujarnya.

Langkah demi langkah yang disusuri Supomo terasa lebih lambat menuju TPS, karena beberapa warga sekitar yang melihat Supomo dan istrinya memberikan ucapan doa dan sekali-sekali memeluk warga.

Bahkan Supomo yang masih tercatat sebagai Wakil Wali Kota Makassar mendampingi Ilham Arief Sirajuddin sebagai Wali Kota Makassar itu menyapa warganya yang berada di lorong-lorong rumah.

Dia juga mengingatkan dan mengarahkan warganya untuk menggunakan hak pilihnya di TPS karena penentuan masa depan Kota Makassar berada di tangan rakyat yang memilih pemimpinnya.

"Mari kita semua ke TPS dan jangan golput karena kita menginginkan angka partisipasi pemilih ini meningkat," tegas Supomo Guntur.

Sementara itu, pasangannya Kadir Halid juga menggunakan hak pilihnya di TPS 012 Kelurahan Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate. Kadir juga didampingi istrinya melakukan pencoblosan. Agus Setiawan

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024