Mamuju (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Almalik Pababari menyatakan, mendukung kebijakan yang dilakukan Penjabat Gubernur Sulawesi Barat(Sulbar)  Zudan Arif Fakrulloh dalam menyelesaikan berbagai permasalahan daerah itu, terutama masalah stunting.

"Kita beri dukungan kepada Penjabat Gubernur Sulbar terutama masalah stunting. Kita berpikir bahwa kesuksesan beliau ada di tangan seluruh putra daerah," kata Almalik Pababari, saat melakukan pertemuan dengan Penjabat Gubernur Sulbar, di Mamuju, Rabu .

Pertemuan itu membahas sejumlah persoalan yang menjadi fokus pembangunan Sulbar, termasuk membahas mengenai pengentasan lima masalah daerah itu yang menjadi perhatian pemerintah Sulbar, yakni stunting, kemiskinan ekstrem, anak putus sekolah, pernikahan anak serta inflasi.

Mantan anggota DPRD Sulbar selama tiga periode, yakni sejak 2004 hingga 2019 itu mengatakan, pertemuan dengan Penjabat Gubernur tersebut dalam rangka memberikan dukungan kepada seluruh jajaran Pemerintah Sulbar.

Ia juga meminta Pemerintah Provinsi Sulbar untuk fokus melakukan kerja, menyelesaikan persoalan yang dihadapi Sulbar, terutama stunting.

"Oleh karena itu, kita dukung beliau dan memberi semangat. Silahkan bekerja, kita dorong dari belakang tidak ada persoalan," kata Almalik Pababari yang juga pernah menjabat sebagai Bupati Mamuju periode 1999-2004.

Sementara, Penjabat Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan seluruh anggota DPD RI perwakilan Sulbar tersebut.

Penjabat Gubernur menyampaikan bahwa hasil pertemuan yang dilakukan akan ditindaklanjuti bersama seluruh perangkat OPD, terutama agar seluruh OPD fokus bekerja membangun pemerintahan di Sulbar.

"Kita berterima kasih atas dukungan yang diberikan seluruh senior di DPD untuk menyelesaikan masalah di Sulbar, khususnya stunting," ujar Zudan Arif Fakrulloh.

Pewarta : Amirullah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024