Mamuju (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) mengingatkan kepada warga setempat untuk mengibarkan bendera merah putih di setiap halaman rumah masing masing sebagai wujud kecintaan kepada bangsa dan negara Indonesia.

"Saya mengajak masyarakat Sulbar untuk mengibarkan bendera merah putih, di setiap rumah masing-masing untuk menjaga semangat pembangunan," kata penjabat Gubernur Sulbar, Zudan Arif Fakhrullah di Mamuju, Sabtu.

Ia mengatakan, Hari Ulang Tahun (HU) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78, merupakan momentum untuk menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa dalam menyukseskan pembangunan.

Sehingga ia mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan, menjaga nama baik Sulbar serta mewujudkan cita cita kemerdekaan dengan mendukung suksesnya pembangunan.

"Mari bersama dengan penuh semoga menyukseskan pembangunan, kibarkan bendera merah putih mulai 1 Agustus sampai 31 Agustus 2023 sebagai wujud kencintaan terhadap bangsa dan negara," katanya.

Ia menyampaikan, pemerintah pusat juga mengibarkan 10 juta bendera di seluruh pelosok tanah air dan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin tersebut, Pemerintah Provinsi Sulbar mendukungnya.

Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian, dan sejumlah pejabat kepala daerah se Indonesia telah melaksanakan program gerakan nasional pembagian 10 juta bendera merah putih di Kabupaten Bulukumba Provinsi Sulsel, untuk dikibarkan diseluruh wilayah Indonesia.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024