Makassar (ANTARA) - Bupati Sidrap Dollah Mando melakukan anjangsana dan silaturahmi ke Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sidrap menjelang puncak peringatan HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI, Rabu.

Kunjungan silaturahmi di Kantor LVRI Sidrap di Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Maritengngae, Pangkajene itu juga turut dihadiri Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro.

Selain itu juga tampak hadir Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sidrap Patahangi Nurdin, Kepala Dinas Koperasi UKM Nakertrans Sidrap Andi Safari Renata, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Sidrap Ahmad Dollah serta sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Sidrap.

Bupati Sidrap Dollah Mando mengapresiasi pimpinan, pengurus, anggota, dan keluarga LVRI yang mempertahankan semangat perjuangan dan pengorbanan bagi bangsa.

“Ini menjadi keteladanan bagi kita dalam membangun negara dan daerah,” katanya.

Dollah mengemukakan pemerintah daerah dan seluruh unsur Forkopimda di Kabupaten Sidrap senantiasa memberi perhatian yang sangat besar terhadap LVRI, dan Bupati pun berharap LVRI terus berperan dalam pembangunan daerah ini.

"LVRI berperan penting dalam pembentukan karakter dan pengabdian kepada bangsa. Peran LVRI diperlukan dalam pelaksanaan pembangunan di daerah ini," kata Dollah.

Kedatangan rombongan diterima Ketua LVRI Sidrap Sertu (Purn) Usman. “Kunjungan ini menjadi bentuk kepedulian ke seluruh anggota LVRI. Kami ucapkan terimakasih," kata Usman.

Pada anjangsana bersama Forkopimda ini, Pemkab Sidrap mengunjungi lima lokasi secara bersamaan. Selain LVRI, rombongan juga mengunjungi Panti Asuhan LKSA Aisyiyah Pangkajene, LKSA Sejati Muhammadiyah Rappang, LKSA Nurul Ilmi Barukku, serta LKSA Panti Guna Mulia (SDLB) Pangkajene.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024