Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) setempat Brigjen Pol Guruh Ahmad Fadiyanto berkomitmen menyukseskan Program "Sulsel Bersinar Gencarkan".

Gubernur di Makassar, Kamis, berharap kolaborasi dengan Brigjen Pol. Guruh Ahmad yang baru saja diberi amanah sebagai Kepala BNNP Sulsel pada Agustus 2023 terus terjaga dan terpelihara.

"Diharapkan terus terjalin kerja sama antara Pemprov Sulsel bersama BNNP Sulsel. Khususnya dalam mendukung penanggulangan penyalahgunaan narkoba melalui Program 'Sulsel Bersinar Gencarkan' (Sulawesi Selatan Bersih Narkoba melalui Gerakan Cari Mantu Bebas Narkoba)," tuturnya.

Program "Sulsel Bersinar Gencarkan" oleh Pemprov Sulsel menjadi program unggulan dengan melakukan tes urine gratis bagi 3.446 pasangan calon pengantin yang menikah pada tahun 2022, sedangkan tahun 2023 dengan sasaran sebanyak 3.446 pasangan calon pengantin.

Gubernur mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja sama yang terjalin bersama Brigjen Pol Ghiri Prawijaya selama menjabat Kepala BNNP Sulawesi Selatan periode sebelumnya.

Sementara itu, Kepala BNNP Sulawesi Selatan Brigjen Pol, Guruh Ahmad menyampaikan bahwa pertemuan dengan Gubernur Sulsel sebagai wujud menjalin silaturahim sebagai pejabat yang baru saja ditugaskan di Sulsel.

Jenderal bintang satu ini sebelumnya menjabat sebagai Kepala BNNP Sulawesi Barat. "Saya hari ini bertemu dengan Pak Gubernur. Mudah-mudahan sinergi dan kolaborasi bisa terus terjalin," jelasnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024