Makassar (ANTARA) - Sebanyak 13 anggota kepolisian Republik Indonesia siap mempersembahkan prestasi maksimal di kejuaraan internasional bertajuk "Thailand Open Karate Championship" di Sport Institution Rangsit University, Pathum Thani, Thailand, 8-10 September 2023.

Pelatih tim karate Polri Bhayangkara Presisi Mursalim Bado'o dikonfirmasi dari Makassar, Jumat, menyatakan seluruh atlet diharapkan mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya pada setiap pertandingan yang dilakoni.

"Dari 13 atlet yang diturunkan, salah satunya merupakan karateka andalan Sulsel atas nama Bripda Muhammaf Gibran yang bertugas du SPN Batua Polda Sulsel," katanya.

Mengenai peluang meraih prestasi terbaik, pelatih karate Sulsel ini mengaku cukup terbuka lebar. Apalagi karateka yang dikirim memiliki kemampuan dan pengalaman di berbagai ajang.

Salah satunya Muhammad Gibran yang baru saja memastikan diri merebut tiket Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 usai tampil menjanjikan di Pra-PON 2023.

Dirinya tidak ragu para atlet Bhayangkara Presisi dapat bersaing dengan wakil dari 18 negara dari benua Eropa, Afrika maupun Asia tersebut.

Tim Karate Bhayangkara Presisi dalam Kejuaraan Thailand Open 2023 dipimpin oleh Chef De Mession, BJP Eko Rudi Sudarto didampingi Manager Team Sensei Prof Kikiek

Pelatih dikomandoi oleh Mursalim Bado’o dibantu Sensei Danny Franky Nelson, I Putu Deddy Mahardika dan pelatih debutan muda Brigadir Tebing Hutapea yang juga mantan peraih perunggu pada SEA Games 2023 Kamboja.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024