Makassar (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Bahtiar Baharuddin menemui Pengurus Persekutuan Gereja Indonesia Wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (PGIW Sulselbara) untuk meminta dukungan dalam menjalankan program prioritas selama memimpin Sulsel pada masa transisi.

"Kehormatan besar bisa diterima langsung oleh Bapak Pendeta," kata Bahtiar saat diterima langsung oleh Ketua PGIW Sulselbara Pendeta Adrie Massie di Makassar, Jumat.

Pada kesempatan itu Bahtiar menyampaikan tugas dan program prioritas, seperti menyukseskan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024, pengendalian inflasi, penanganan stunting dan gizi buruk, pengentasan kemiskinan ekstrem, serta ketahanan dan kedaulatan pangan.

Selain itu kemudahan pelayanan publik dan investasi, sinergi program prioritas nasional dan daerah, serta stabilitas sosial, politik, keamanan, ketentraman, dan ketertiban umum.

Menurutnya, peranan pemimpin dan tokoh agama dalam membantu pemerintah sangat penting. "Saya yakin mengurus bangsa kita dengan keberagaman dan kemajemukan ini bukan hanya peranan pemerintah, tetapi sangat diperlukan peranan pemimpin agama, termasuk mengajak umat Kristiani," kata Bahtiar.

Ia mengatakan setiap umat beragama memiliki tugas untuk menciptakan kerukunan. "Umat gereja melalui pengabdiannya, juga dapat berperan dalam penanganan stunting," ucapnya.

Sementara Ketua PGIW Sulselbara Pendeta Adrie Massie mengapresiasi kunjungan Pj Gubernur Sulsel. "Selamat mengemban amanah. Bagi kami sebagai umat gereja akan berdampingan dengan Bapak sebagai mitra pemerintah," ujarnya.

Pendeta Adrie Massie menyampaikan akan melakukan kunjungan balasan.

Pada hari kesembilan sejak menjabat, Bahtiar terus melakukan kunjungan kerja termasuk ke Forkopimda Sulsel, lembaga/kementerian, pemerintah daerah (pemda) kabupaten/kota, dan juga organisasi kemasyarakatan.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024