Makassar (ANTARA) - Bupati Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), HA Fahsar M Padjalangi, menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan 1.390 guru Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

Bupati Bone mengucapkan selamat kepada seluruh guru yang menerima SK PPPK dan menyebut hal itu sebagai tanda awal pengabdian sebagai ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone.

“Setelah kita matangkan anggaran dan geser sejumlah penganggaran, akhirnya kami putuskan untuk mengangkat bapak ibu sekalian dengan hitung-hitungan pembayaran gajinya,” kata Bupati Fashar didampingi Wakil Bupati Bone Ambo Dalle.

Dalam kesempatan tersebut, ia meminta ASN PPPK Guru yang diangkat untuk meningkatkan kualitas dalam proses belajar mengajar di sekolah masing-masing.

“Jadi tingkatkan kualitasnya, basic saudara adalah pendidik yang baik, asah terus, belajar terus, tingkatkan kecerdasannya selama diberikan kesempatan mengabdi dengan baik,” harap Bupati Fashar.

Kepala Badan kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bone Andi Muhammad Guntur menuturkan penyerahan SK Guru PPPK merupakan formasi tahun 2022.

”Ini sebagai bentuk komitmen Pemkab Bone agar ASN melaksanakan tugas sebaik-baiknya, bermental baik, jujur, dan penuh tanggung jawab,” ujarnya.

Selain penyerahan 1.390 SK PPPK Guru, juga dilakukan penyerahan rekomendasi tugas belajar kepada ASN lingkup Pemkab Bone sebanyak 120 orang.

“Rekomendasi tugas belajar ini dari tenaga kesehatan 109 orang, tenaga umum enam orang, dan guru lima orang,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Bone Ambo Dalle mengajak semua ASN PPPK Guru untuk menjalankan tugas dengan baik.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024