Makassar (ANTARA) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menjamu memperkenalkan branding Makassar Kota Makan Enak dan menjamu para atlet sofbol mancanegara di anjungan Pantai Losari Makassar, Sulawesi Selatan.

"Jamuan makan malam serta memperkenalkan branding Makassar Kota Makan Enak kepada para tamu dari mancanegara adalah salah satu bentuk keramahan kita kepada mereka," ujarnya di Makassar, Selasa.

Danny -- sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengatakan turnamen Makassar Open 2023 International Men and Women Softball Turnament dihadiri oleh atlet-atlet dari mancanegara.

Kejuaraan sofbol yang digelar Persatuan Softball dan Baseball Seluruh Indonesia (Perbasasi) adalah kejuaraan tahunan sebelum pandemi COVID-19 melanda dan baru tahun ini kembali digelar.

Adapun atlet sofbol yang meramaikan turnamen itu berasal dari Australia, Jepang, Papua Nugini, Filipina, Malaysia, New Zealand, dan Indonesia sebagai tuan rumah.

Wali kota dihadapan para atlet mengaku jika Kota Makassar banyak menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan event berskala Internasional tahun ini.

Diantaranya, Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) yang melibatkan 36 negara, 16 negara di Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8), dan ASEAN Architect Congress.

"F8 adalah event besar kita, dan itu sudah sangat populer tidak hanya di Indonesia tapi juga secara dunia, dan malam hari ini semakin lengkap karena kita tuan rumah Turnament Softball Internasional ini," kata Danny Pomanto.

Ia juga mengajak para peserta Makassar Open 2023 untuk menikmati keindahan Kota Makassar. Apalagi Makassar tercatat sebagai delapan besar dengan view sunset terbaik di dunia.

Begitu juga dengan beragam kuliner lezat yang ada di Makassar dengan branding 'Kota Makan Enak' dapat dinikmati di sini. Ada banyak kuliner enak seperti coto, pallubasa, konro, pisang epe, songkolo.

"Kalau ada waktu luang coba nikmati sunset di sini. Ada juga banyak makan enak, karena kita telah membranding Makassar Kota Makan Enak," tuturnya.

Melalui kejuaraan ini, Danny Pomanto lahir atlet berprestasi yang bisa mengharumkan negaranya. Termasuk Indonesia. Termasuk juga menciptakan pertandingan dengan kualitas yang lebih baik.

"Enjoy malam ini, Insya Allah tidak akan mengganggu pertandingan besok. Terima kasih atas kedatangannya di sini," harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Danny Pomanto juga mendapatkan kesempatan mengenakan Jersey Tim dari Malaysia yang dikenakan langsung oleh Ketua Umum Baseball dan Softball Malaysia Ujang.

Turnamen Makassar Open 2023 International Men and Women Softball Turnament diikuti 12 Tim dari tujuh negara. Mulai 17-24 September 2023.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024