Makassar (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Bahtiar Baharuddin ingin memaksimalkan Kawasan Olahraga (KOR) di Sudiang Kota Makassar yang merupakan aset pemerintah provinsi untuk mendorong peningkatan prestasi atlet di daerah itu.

"GOR Sudiang aset milik Pemprov. Fasilitas olahraga harus dimaksimalkan," kata Bahtiar Baharuddin pada acara sehat di KOR Sudiang Makassar, Sabtu.

Pada kesempatan tersebut ia melihat berbagai fasilitas atau venue yang berada di kawasan olahraga Sudiang seperti GOR Sudiang, kolam renang, venue atletik, lintasan sepeda dan motor cross termasuk mengunjungi sekolah Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP).

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel Suherman menyampaikan bahwa area kawasan olahraga Sudiang seluas 72 hektar dan bersertifikat sehingga pembangunan keolahragaan sangat memadai.  

"Saat ini juga dibangun sedang taman anak-anak," ujarnya.

Sedangkan Bupati Maros Chaidir Syam mengapresiasi pelaksanaan jalan sehat ini sebagai kegiatan yang bermanfaat.

Fasilitas yang ada di GOR Sudiang juga dimanfaatkan oleh warganya.

"Apalagi kami warga Maros yang berbatasan dengan warga Sudiang ini. Sehingga kami di daerah perbatasan banyak di sini berolahraga. Jadi kalau semakin maksimal pemanfaatan GOR Sudiang ini, kami dari Pemerintah Kabupaten Maros juga mengucapkan terima kasih," ujarnya.

Salah seorang atlet karate Sulsel, Araya Aulia, mengaku senang ikut jalan sehat.

"Lumayan menyenangkan karena bisa lihat gubernur barunya Sulsel. Harapannya, untuk lebih diperhatikan atlet yang ada, begitu juga fasilitasnya. Bonus juga bisa ditingkatkan," harapnya.

Usai jalan sehat, Bahtiar bersama istri kemudian singgah di booth pemeriksaan kesehatan gratis layanan dari RS Pertamina Biringkanaya yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Sulsel.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024