Makassar (ANTARA) - Tim basket putra Sulawesi Selatan melewati laga perdana Pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) kategori 5X5 di GOR Merpati Denpasar, Bali, 1-8 Oktober 2023.

Pelatih basket 5X5 Sulsel Jamin Mattotoran yang dikonfirmasi dari Makassar, Senin, mengaku bersyukur timnya mampu menunjukkan permainan terbaiknya saat mengalahkan tim Maluku dengan skor meyakinkan 94-41.

Kabid Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Perbasi Sulsel ini berharap hasil yang dicapai tim putra di laga pembuka ini semakin menjaga motivasi dan mental seluruh pemain untuk menghadapi laga-laga berikutnya.

Dia mengatakan penting terus fokus menjaga konsentrasi demi menjaga peluang lolos ke PON XXI 2024 di Aceh-Sumatera Utara. Apalagi lawan-lawan yang akan dihadapi memiliki kemampuan sehingga harus diwaspadai.

Sesuai jadwal, kata dia, tim putra Sulsel akan menjalani laga kedua kontra Maluku Utara pada Senin, dan kemudian menghadapi tuan rumah Bali pada 5 Oktober 2023.

Dia berharap bisa meraih hasil positif di dua laga berikutnya yang tentunya butuh kerja keras dan kekompakan tim.

Sementara untuk tim putri, menurut dia, mendapatkan hasil berbeda. Sulsel di laga perdananya harus mengakui keunggulan tim Jawa Barat dengan skor 67-32.

"Tim putri kita kalah dari Jawa Barat dengan skor 67-32. Kita berharap bisa meraih hasil yang lebih baik di laga sisa," ujarnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024