Makassar (ANTARA) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyatakan kebanggaannya kepada institusi TNI yang terus bertransformasi dan semakin kuat untuk melindungi negara dan rakyat dalam kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kita sangat bangga TNI semakin kuat apalagi melihat kekompakan TNI dan rakyat, bersama Polri, Pemerintah Kota Makassar, dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan," ujar Ramdhan di sela menghadiri Upacara, Parade dan Defile rangkaian HUT TNI ke-78 tahun di Lapangan Karebosi Makassar, Kamis.

Menurutnya, dengan kekompakan yang semakin kuat tersebut, maka pelaksanaan pengawalan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 diyakini dapat berjalan aman lancar dan kondusif.

"Insya Allah, ini menjadi modal kita mengawal agenda nasional tahun depan yakni pesta demokrasi Pemilu, Pileg dan Pilpres 2024," papar pria yang akrab disapa Danny Pomanto ini menekankan.

Pihaknya berharap TNI terus menjadi bagian dari pengawal demokrasi di Indonesia serta menjaga keutuhan bangsa, kedaulatan rakyat, dan bersama rakyat TNI semakin kuat.

"Saya sampaikan, dirgahayu TNI teruslah menjadi pengawal demokrasi, teruslah menjadi terbaik dan idaman di hati rakyat," papar Wali Kota dua priode ini memaparkan.

Hal senada disampaikan Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin yang ikut menghadiri upacara peringatan HUT TNI Ke-78 tahun di Lapangan Karebosi setempat dengan mengakui segala prestasi dan torehan selama ini. TNI diakui kuat dan hebat dalam mengawal keamanan dan ketahanan nasional termasuk di Sulsel. .

"Saya atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan seluruh masyarakat, termasuk pemerintah kabupaten kota hari ini mengucapkan selamat ulang tahun TNI yang ke 78," ucapnya.

Menurut dia, TNI adalah pengawal demokrasi dan TNI selalu menunggal bersama rakyat yang dibuktikan dalam rangkaian kegiatan HUT Ke-78 TNI.

"Hari ini kita bangga sekali menyaksikan hari ulang tahun yang disiapkan secara baik oleh Panglima Kodam Hasanuddin, dan seluruh jajaran termasuk rekan-rekan dari angkatan darat dan udara dengan Polri dan satuan intelijen dan lain-lainnya," ungkapnya.
 

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024