Mamuju (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sulawesi Barat Zudan Arif Fakrulloh mengajak mahasiswa berkolaborasi bersama pemerintah setempat untuk membangun daerah itu.

"Saya datang khusus untuk mengajak seluruh civitas akademika bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah provinsi untuk membangun Sulbar," kata Zudan Arif di hadapan mahasiswa baru di kampus Universitas Al Asy'ariah Mandar (Unasman), Polewali Mandar, Minggu.

Kedatangan Penjabat Gubernur bersama rombongan Pemerintah Provinsi Sulbar tersebut disambut antusias ratusan mahasiswa Unasman.

Selain mengajak bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemprov Sulbar, Penjabat Gubernur juga memotivasi seluruh civitas akademika di kampus Unasman.

Ia mengatakan sebagai mahasiswa harus mulai mempersiapkan diri sesuai cita-cita yang diinginkan. "Saat ini yang harus dilakukan adalah membangun frekuensi dan mempersiapkan diri," ujarnya.

Zudan menyampaikan tujuan kunjungannya ke kampus Unasman merupakan bagian dari membangun sinergi bersama seluruh kampus.

Apalagi Unasman sudah banyak memiliki mahasiswa dan alumni sehingga akan memiliki peran yang besar dan bersama-sama pemprov berkolaborasi memajukan Sulbar.

"Termasuk menangani stunting, kemiskinan, anak tidak sekolah, perkawinan anak dan mencegah inflasi. Nah semua potensi yang ada di pemprov bisa dikolaborasikan," kata Zudan.

Pada kesempatan itu, Zudan Arif juga mengajak civitas akademika Unasman untuk ikut menjaga situasi kondusif menjelang Pemilu 2024. "Mari kita bersama-sama menjaga Sulbar tetap kondusif," katanya.

Sementara itu, Rektor Unasman Chuduriah Sahabuddin mengatakan kampus Unasman merupakan salah satu bagian penting pembentukan Provinsi Sulbar. Unasman saat ini memiliki enam fakultas dan 13 program studi.

"Unasman juga telah berkontribusi banyak bagi pembangunan di Sulbar, khususnya di sektor SDM. Terbukti dengan banyaknya alumni Unasman yang telah membaktikan diri di berbagai instansi pemerintah, baik di provinsi maupun kabupaten," ujarnya.

Ia berharap kehadiran Penjabat Gubernur Sulbar dapat meningkatkan semangat dan motivasi bagi mahasiswa baru untuk mengembangkan diri di kampus Unasman.

Selain itu, pihaknya juga meminta dukungan dari Pemprov Sulbar untuk peningkatan mutu penelitian melalui beasiswa.

"Kami berharap dengan motivasi yang diberikan dapat meningkatkan ilmu bagi mahasiswa baru dan bercita-cita menjadi pemimpin sukses di Sulbar," ujar Chuduriah.

Pewarta : Amirullah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024