Makassar,  (Antara Sulsel) - Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia yang melaksanakan malam Pekan Kreatif mengumumkan para pemenangnya di Makassar dengan dihadiri langsung Direktur Utama bersama perwakilan kepala stasion.

"Malam penganugerahan ini merupakan malam puncak dari segala kegaiatn lomba yang dilaksanakan dibeberapa daerah atau stasion RRI," jelas Direktur Utama LPP RRI Rosaritas Niken Widyastuti di Makassar, Sabtu.

Pekan kreatif yang sudah dilombakan dibeberapa daerah itu mengikutkan sekitar 300 orang peserta dengan empat kategori lomba.

Ia mengatakan, lomba pekan kreatif ini bertujuan memberikan kegiatan produktif dan menumbuhkan kreatifitas masyarakat dari berbagai lapisan mulai anak-anak, remaja hingga dewasa.

 Disebutkannya, kegiatan ini salah satu program Direktorat Layanan dan pengebangan Usaha (LPU) LPP RRI dalam membangkitkan gairah dan minat publik dalam mengembangkan budaya dan Industri Kreatif di Indonesia.

Pekan Kreatif RRI ini merupakan agenda rutin RRI dalam rangka ikut memberikan andil terhadap pembinaan kreatifitas seni dan teknologi tepat guna.

Pekan Kreatif RRI tahun 2013 ini mengagendakan  empat perlombaan yaitu Lomba Cipta lagu, Lomba Cerita anak, Lomba teknologi Terapan dan lomba membuat cinderamata handy craft.

Sementara itu, Direktorat Seni Pertunjukan dan Musik, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sarjono mengatakan jika kegiatan ini sebenarnya menjadi agenda kegiatan dari institusinya, namun karena kegiatan ini sudah dilaksanakan oleh LPP RRI, maka pihaknya akan tetap melanjutkannya di tahun mendatang.

"Kegiatan ini juga akan kita laksanakan tahun depan dengaan mengintegrasikan kegiatan yang dibuat oleh LPP RRI," katanya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024