Mamuju (ANTARA) - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanan) Mamuju menjadi contoh tertib administrasi aset hibah, kata Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat Muhammad Idris.

"Ini menjadi contoh bagi instansi lainnya yang memiliki aset hibah dari Pemerintah Provinsi  Sulawesi Barat( Sulbar)," kata Muhammad Idris, pada penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) dan berita acara serah terima aset tanah milik Pemprov Sulbar kepada Lanal Mamuju, Senin.

Pada penandatanganan NPHD dan berita acara serah terima aset tersebut, Pemprov Sulbar menghibahkan lahan seluas 4,7 hektare ke Lanal Mamuju.

Kegiatan tersebut, kata Muhammad Idris, merupakan inisiasi dari Lanal Mamuju.

"Ini bisa menjadi contoh bagi semua lembaga pemerintah. Kita hadir memberikan dukungan penyerahan aset, terutama aset tanah yang kita hibahkan kepada instansi dan ini baru pertama dilakukan dengan duduk bersama lembaga terkait," jelas Muhammad Idris.

Selain itu lanjut Muhammad Idris, komitmen pemerintah provinsi dan kabupaten, untuk menjadikan Sulbar sebagai percontohan tata kelola aset tanah yang berbasis elektronik.

"Kita juga membangun komitmen bersama, menjadikan Sulbar sebagai provinsi ke-10 yang menginisiasi pengelolaan aset tanah berbasis elektronik," ujar Muhammad Idris.

Sementara, Komandan Lanal Mamuju Letkol Laut (P) M Reza Achwandi menyampaikan terima kasih atas terlaksananya kerja sama dari berbagai instansi dalam merapikan aset hibah.

"Kita bersyukur bisa terlaksana dengan duduk bersama menyelesaikan persoalan aset dan dalam rangka tertib administrasi," kata Reza Achwandi.

Ia berharap, ke depan pengelolaan administrasi aset dimulai Pangkalan TNI Angkatan Laut Mamuju dan menjadi contoh bagi lembaga dan instansi lainnya di Sulbar.

"Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kami dalam mewujudkan tertib administrasi aset dan semoga bisa menjadi contoh bagi instansi lain," ujar Reza Achwandi.

Pada penandatanganan NPHD itu, juga dihadiri Kepala Kantor Wilayah BPN Sulbar Khumaedi, Pelaksana Tugas Kepala Kesbangpol Sulbar Muhammad Yusuf Thahir, Kadis Perkim Sulbar Syaharuddin, Kepala KPKNL Mamuju Helvita Dorjatun dan Kabid II BPN Kabupaten Mamuju Ade Irawan

Pewarta : Amirullah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024