Makassar (ANTARA) - Ribuan santri dari berbagai Pondok Pesantren, TPA, Madrasah Aliyah, dan Tsanawiyah di Kabupaten Kepulauan Selayar Provinsi Sulawesi Selatan menyemarakkan peringatan Hari Santri Nasional tahun 2023 dengan gerak jalan santai. 

Sekretaris Daerah Selayar Mesdiyono didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Selayar Nur Aswar Badulu melepas peserta dan turut mengikuti gerak jalan santai dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional di Selayar, Sabtu.

Mesdiyono mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap peringatan Hari Santri menjadi momentum dalam melahirkan regenerasi yang berlandaskan iman dan taqwa.

"Kita berharap melalui peringatan Hari Satri ini, akan menjadi motivasi untuk kita semua membangun daerah dengan melahirkan generasi rabbani berjiwa Qur'ani dan berakhlak Islami," katanya saat melepas peserta gerak jalan santai itu.

Dengan mengambil garis awal di Taman Pusaka Benteng, para peserta sangat antusias mengikuti gerak jalan santai. Tidak hanya para santri, pembina pesantren dan pengurus masjid juga turut memeriahkan gerak jalan itu.

Mesdiyono mengatakan acara gerak jalan ini juga diharapkan dapat membangun kekompakan dan sinergi yang baik demi mewujudkan Kabupaten Kepulauan Selayar yang Religius, sekaligus semangat yang kuat untuk memajukan daerah

Selepas peserta mengelilingi Kota Benteng, Selayar, mereka kembali berkumpul di Taman Pusaka, dan kemudian acara dilanjutkan dengan penarikan undian berhadiah gerak jalan santai dalam rangka Hari Santri Nasional 2023 tersebut.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024