Makassar (ANTARA) - Bupati Wajo Amran Mahmud, Senin (23/10), memantau langsung pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di kabupaten tersebut dengan berkeliling ke sejumlah tempat pemungutan suara untuk memastikan pesta demokrasi tingkat desa berjalan lancar dan sukses.

Bersama dengan perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Wajo, Amran beserta rombongan memulai kunjungan di TPS Desa Wewangrewu. Kemudian, mereka melanjutkan pemantauan pilkades di Desa Waetuwo, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Selanjutnya, rombongan bergerak menuju Desa Temmabarang di Kecamatan Penrang dan ke desa di kecamatan lain. Rombongan disambut antusias oleh masyarakat dan panitia pemilihan setempat.

Dalam kunjungannya, Amran meminta seluruh masyarakat dapat menjaga situasi tetap kondusif, baik selama pemilihan maupun setelahnya.

"Meskipun berbeda pilihan, tetap kita harus saling menghargai dan menjaga silaturahim dengan yang lain," kata Amran.

Kepada para calon kepala desa, Amran juga berpesan agar bisa mengendalikan dan bertanggung jawab atas pendukung dan simpatisan masing-masing. Hal itu bertujuan agar pilkades memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua pihak.

Amran berharap Pilkades Serentak 2023 di Kabupaten Wajo bisa berkualitas dan melahirkan pemimpin yang mampu membangun desa dan daerah.

"Kami ucapkan terima kasih kepada TNI, Polri dan seluruh unsur pengamanan serta panitia yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan pelaksanaan pilkades serentak ini," ujarnya.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024