Makassar (ANTARA) - Penjabat Gubernur Provinsi Sulsel Bahtiar Baharuddin di momentum peringatan hari Sumpah Pemuda tahun ini mengajak pemuda menjadi petani, peternak dan nelayan milenial.

"Bagaimana agar kekuatan alam kita pertanian diminati para pemuda. Kita butuh hari ini dan ke depan namanya petani milenial, supaya petani itu tetap di minati oleh orang-orang muda kita," kata Pj Gubernur Sulsel sebelum peringatan Sumpah Pemuda, di lokasi budidaya pisang di Kabupaten Bone, Sabtu.

Selain menjadi petani, ia juga berharap ada anak-anak muda khususnya di Sulsel terus melanjutkan profesi sebagai nelayan yang akan menjadi kebanggaan bagi bangsa dan negara.

"Kedua kita butuhkan anak-anak muda Indonesia menjadi nelayan milenial, kita butuh para peternak kita, peternak milenial," lanjutnya.

Ia meyakini, untuk menguatkan bangsa, khususnya di Kecamatan Mare merupakan wilayah kesatuan, bangsa Indonesia menjadi bangsa besar karena ada anak-anak muda yang hebat.

"Hari ini kita yakini bangsa ini akan terus ada, karena ada anak-anak muda khususnya di Mare yang tetap setia bekerja menjadi petani milenial atau pemuda yang akan menjaga martabat bangsa," tuturnya.

Ia berharap generasi muda agar memaknai hari sumpah pemuda dengan semangat perjuangan dan inovatif khususnya di sektor pertanian, perikanan dan peternakan.

Dalam kesempatan ini, dirinya turut menyampaikan terimakasih kepada seluruh anak bangsa agar tidak berhenti sampai saat ini menjadi petani, nelayan dan peternak milenial.

"Kami sebagai generasi yang cukup lama umurnya, pada akhirnya akan berhenti menjadi pejabat atau petani, tapi anak-anak muda yang akan melanjutkan lahan kita yang sangat luar biasa ini. Kita butuh hari ini petani milenial," ucapnya.*

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024