Makassar (ANTARA) - Kapolda Sulsel Irjen Pol D Setyo Boedi Moempoeni Harso mengecek gudang penampungan kotak suara pemilu 2024 yang berada di Jalan Dokter Insinyur Sutami Kawasan Industri Makassar (KIMA).

Melalui keterangan resmi Polda Sulsel di Makassar, Selasa, pengecekan juga dilakukan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan Jalan AP Pettarani, Kota Makassar.

Irjen Pol D Setyo Boedi mengatakan pengecekan bertujuan memastikan kesiapan Polda Sulsel dalam pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Hasil pengecekan yang dilakukan selanjutnya akan dilaporkan ke Mabes Polri guna meyakinkan kesiapan seluruh pihak di Provinsi Sulsel untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang berjalan lancar

“Terima kasih atas berjalannya kordinasi dengan baik selama ini bersama Polda Sulsel. Hasil koordinasi ini atau kegiatan 'cooling system' yang telah dilaksanakan akan dilaporkan ke Mabes Polri,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Kapolda menyampaikan kesiapan keamanan bagi penyelenggara pemilu. Ia mengatakan pihaknya telah menganalisa kerawanan keamanan hingga bila terjadi peningkatan eskalasi.

"Termasuk, keselamatan petugas KPU, nanti Biddokkes Polda Sulsel akan mengawal dan siapkan tenaga medis berkoordinasi dengan pemda, termasuk penyediaan obat-obatan" kata Kapolda.

Jenderal bintang dua ini menyampaikan harapannya agar seluruh pihak dapat bersama-sama bekerja keras mewujudkan pemilu yang aman dan damai.

"Mudah-mudahan Pemilu 2024 ini bisa berlangsung lancar dan damai seperti tahun sebelumnya," ujarnya.

Pada pengecekan ke kantor penyelenggara pilkada tersebut, Kapolda Sulsel didampingi Karo Ops, Dir Intelkam, Kabidhumas dan Kabid Propam Polda Sulsel serta Kapolrestabes Makassar.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024