Makassar, (Antara Sulsel) - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali meyudisium sebanyak 83 mahasiswa di Lantai 8 gedung Al-Iqra. Rabu (4/12).

Sekretaris Jurusan Manajemen Syamsul Risal, SE, MM mengatakan bahwa 83 mahasiswa yang mengikuti yudisium kali terdiri dari tiga program studi yakni Manajemen 31 orang, Akuntansi 51 dan Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan (IESP) 1 orang.

Lebih lanjut, ketua jurusan IESP Drs. H. Sanusi A.M, SE, MSi mengatakan bahwa mereka hanya membutuhkan waktu kurang lebih 4 tahun menyelesaikan studinya dan nilai Indeks Komunlatif Prestasi (IPK) rata-rata setiap alumni 3,51 dan IPK tertinggi diraih oleh Nurul Atira mahasiswa manajemen 3.66 sangat memuaskan.

Sementara itu, Wakiil Dekan (WD) I H. Sultan Sarda, SE, MM mengatakan sebelum menyudisium mahasiswa bahwa kegiatan ini adalah akhir dari rangkaian akademik tingkat strata satu.

"Sarjana Ekonomi bisa mempercepat laju pertumbuhan Ekonomi Nasional mengikuti standar internasional yakni U$ 5000 pendapatan perkapita  dan tidak menambah pengangguran di negara Indonesia," Kata Sultan Sarda.

Alumni ekonomi secara teori tidak ada yang bisa mengganngur karena mereka telah beberapa aspek kehidupan, mulai dunia bisnis, laporan keuangan, manajemen resiko, manajemen sumber daya manusia, dan strategi manajemen. Tambahnya

Sultan Sarda mengingatkan kepada peserta yudisium bahwa sarjana sebagai alumni ekonomi khususnya dalam menentukan pekerjaan harus sesuai dengan bidang ilmunya secara profesional dan mempunyai daya saing secara kompetitif.

Selanjutnya, Sultan Sarda mengimbau kepada peserta yudisium bahwa dalam menentukan kesuksesan setiap alumni harus mengusai informasi.

Pewarta : Suhardi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024