Manado (ANTARA Sulsel) - Komisi II DPRD Sulawesi Utara akan terus memonitor ketersediaan bahan pokok dalam menghadapi Hari Natal 25 Desember 2013 dan Tahun Baru 1 Januari 2014.

Ketua Komisi II Steven Kandou, di Manado, Senin mengatakan, akan melakukan pengawasan terhadap berbagai bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat pada bulan Desember ini.

"Komisi akan terus memonitor ketersediaan bahan pokok itu," kata Steven.

Steven Kandou mengatakan, Komisi juga akan melakukan rapat koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan terkait kebutuhan menjelang Hari Natal dan Tahun Baru.

Rapat tersebut antara lain dengan Biro Perekonomian Pemerintah Provinsi, Dinas Perindustrian Perdagangan, Bulog serta asosiasi pedagang.

"Koordinasi ini penting supaya ketersediaan bahan pokok aman, baik dari segi jumlah, harga maupun kualitas barang itu selama Desember," katanya.

Menurut dia, selain itu Komisi II DPRD akan turun ke lapangan dengan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap ketersediaan bahan pokok itu.

"Pada sidak itu antara lain untuk melihat barang yang dijual kepada masyarakat apakah sudah kedaluwarsa atau tidak, kalau ditemukan ada barang kedaluwarsa akan ditindaklanjuti," katanya.

Steven juga meminta supaya instansi terkait untuk terus memantau di lapangan terkait dengan ketersediaan barang pokok tersebut. Yuniardi

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor :
Copyright © ANTARA 2024