Makassar (ANTARA Sulsel) - Menyambut peringatan Hari Juang Kartika Angkatan Darat ke-68 Kodam VII/Wirabuana akan melaksanakan sejumlah kegiatan sosial yang langsung menyentuh kepada masyarakat.

"Peringatan Hari Juang Kartika ke 68 ini juga akan dilaksanakan oleh jajaran Kodam VII/Wirabuana dan tentunya kegiatan yang akan kita laksanakan itu pastinya menyentuh masyarakat," jelas Kepala Penerangan Kodam VII/Wirabuanan Kolonel Hery Steve Sinaulan di Makassar, Selasa.

Beberapa kegiatan sosial yang rencananya akan dilaksanakan yakni angjangsana ke janda anggota TNI atau Warakawuri, Karya Bakti TNI, pameran alat pertahanan negara, donor darah, khitanan massal, pengobatan massal dan operasi katarak serta bibir sumbing secara gratis.

Pelaksanaan kegiatan itu rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 13 hingga 16 Desember 2013 dengan bertempat di Rumah Sakit Pelamonia Makassar untuk operasi khitanan massal, bibir sumbing dan katarak.

"Semua kegiatan ini kami dedikasikan untuk rakyat, makanya kami menyampaikan kepada masyarakat yang ingin berobat, atau operasi serta menkhitan anak-anaknya boleh langsung mendaftar atau menghubungi RS Pelamonia," katanya.

Steve Sinaulan menyatakan bahwa TNI Angkatan Darat dalam mengambil kebijakan saat Ultah Komando Utama (Kotama), Kodam tidak melakukan upacara yang besar-besaran hanya kegiatan yang bersifat sosial dan itu paling diutamakan.

Sementara untuk donor darah, pihaknya mengaku akan berusaha mengumpulkan banyak darah dari prajurit TNI, itupun bagi prajurit yang memenuhi kriteria untuk diambil darahnya.

Dirinya tidak menargetkan berapa kantong darah yang akan dikumpulkan, tetapi pihaknya berusaha maksimal untuk mengumpulkan sebanyak-banyaknya darah dari para prajurit.

"Kita itu tidak menargetkan berapa jumlahnya, kalau memang bisa lebih banyak pasti kita bersyukur karena darah sangat dibutuhkan oleh pasien-pasien di rumah sakit," ujarnya. Agus Setiawan

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024