Makassar (ANTARA) - Pejabat Pemerintah Kabupaten Gowa di Provinsi Sulawesi Selatan berziarah ke makam pahlawan nasional Sultan Hasanuddin, Syekh Yusuf, dan Karaeng Pattingalloang menjelang peringatan hari ulang tahun ke-703 Kabupaten Gowa.

Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni memimpin rombongan pejabat pemerintah dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah berziarah ke tiga makam pahlawan nasional asal Gowa tersebut pada Sabtu.

"Ini merupakan bagian dari peringatan hari jadi Gowa yang rutin kita laksanakan setiap tahun, sebagai cara kita mengingat bahwa Kabupaten Gowa bisa seperti ini karena adanya tiga pahlawan nasional yang telah berjuang dahulu," kata Wakil Bupati.

Menjelang peringatan hari jadi Kabupaten Gowa, Abdul Rauf mengajak warga untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan.

Selain itu, ia meminta warga untuk membantu menjaga keamanan dan kedamaian menjelang pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024.

"Kita ingin di tahun politik ini bisa aman, damai, dan menemukan pemimpin yang bisa membangun Republik Indonesia hingga Kabupaten Gowa dengan baik," katanya.

Rangkaian acara peringatan hari jadi Kabupaten Gowa meliputi ziarah, zikir dan doa bersama, serta acara puncak yang rencananya dilaksanakan pada 17 November 2023.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024