Makassar (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin, mengapresiasi program Korsa (Kita Olahraga Bersama) yang diinisiasi Dispora Kabupaten Bone, dalam mendorong masyarakat berolahraga untuk kesehatan.

"Kita di Kota Watampone (Bone) yang indah dan beradab. Kalau kita masuk di sini tagline-nya mengandung nilai yang baik. Kita olahraga di sini bersama-sama. Saya senang Dispora Bone juga punya program Korsa (Kita Olahraga Bersama). Ini jadi rutinitas warga di sini," kata Bahtiar saat jalan santai di Stadion La Patau di Macanang, Bone, Minggu.

Ia menjelaskan, sebagaimana arahan Menteri Kesehatan RI yang meminta dilakukan pencegahan agar kesehatan masyarakat jauh lebih baik. Itu dengan berolahraga dan edukasi kesehatan.

"Maka yang harus diperbaiki itu hulunya, masyarakat kita hidup sehat, olahraga, makan sehat. Jadi pola makan kita jaga, disamping itu infrastruktur kesehatan posyandu dan pustu (puskemas pembantu)," sebutnya.

"Maka hari ini kita tidak sekedar olahraga bersama. Kita memberikan pesan kepada masyarakat betapa pentingnya pencegahan kesehatan itu, serta merawat kesehatan," ucap Bahtiar.

Sementara Pj Bupati Bone Andi Islamuddin, mengapresiasi atas waktu luang yang diberikan Pj Gubernur Bahtiar untuk berolahraga dan berkunjung ke pasar murah yang digelar Disperindag Sulsel bersama Pemkab Bone di kawasan stadion.

"Ini sebagai bentuk motivasi Pj Gubernur Sulsel terhadap seluruh masyarakat Bone. Mengingatkan untuk menjaga kesehatan dan stabilitas ketahanan pangan di Bone," ujarnya.

Di stadion tersebut juga disediakan beberapa stan yang menyediakan layanan gratis seperti pemeriksaan kesehatan serta olahraga panco.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024