Bandung (ANTARA) - Pelatih tim nasional Jerman U-17 Christian Wueck membuka peluang untuk merotasi tim asuhannya, pada pertandingan 16 besar Piala Dunia U-17 2023 melawan Amerika Serikat, yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (21/11).

Wueck beberapa kali merombak tim intinya pada fase grup. Walau demikian, Jerman tetap mampu lolos dari fase grup sebagai juara Grup F dengan raihan poin sempurna, yakni sembilan.

“Kami memiliki kualitas yang cukup pada tiap-tiap pemain di skuat kami. Maka semua orang memiliki kesempatan untuk bermain di Piala Dunia, dan semua orang berpeluang tampil,” kata Wueck saat ditemui seusai memimpin latihan tim di Stadion Saraga ITB, Bandung, Senin.

“Saya harus melihat kepada pemain yang saya miliki di tim usia muda ini. Dan saya memiliki pertahanan yang sangat bagus dan sangat bagus saat menyerang, sangat cepat. Maka sistemnya, sangat istimewa, sangat bagus untuk tim ini. Mungkin untuk tim inti selanjutnya saya akan menggunakan formasi 4-4-2. Saya tidak tahu,” tambahnya.

Di atas kertas, kekuatan Jerman berada di atas AS. Namun Wueck tidak mau meremehkan calon lawannya itu.

Wueck tetap beranggapan bahwa tim AS memiliki nilai plus sebagai tim yakni sangat tangguh dan cepat saat menyerang. Sehingga ia menginstruksikan kepada para pemainnya untuk menjaga kualitas permainan agar dapat lolos ke putaran berikutnya.

Ia juga merasa sedikit bersyukur karena dapat kembali bermain di Bandung, yang cenderung lebih sejuk ketimbang Jakarta, tempat tim Jerman memainkan laga terakhir fase grup kontra Venezuela.

“Untuk para pemain, lebih mudah untuk bermain di sini di Bandung. Yah, mudah-mudahan kami mampu menembus perempat final,” ujarnya.

Pewarta : A Rauf Andar Adipati
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024