Mamuju (ANTARA Sulsel) - Sebanyak 115 Kelompok Usaha Bersama (KUBE) nelayan di Provinsi Sulawesi Barat diberikan bantuan anggaran sebesar Rp11,5 miliar pada 2013 untuk meningkatkan sektor perikanan tangkap.

Kepala Bidang Tangkap Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sulbar, Alif di Mamuju, Rabu, mengatakan, pada tahun 2013 sekitar 115 KUBE perikanan tangkap nelayan di Sulbar, mendapatkan bantuan sebesar Rp11,5 miliar dari Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Ia mengatakan, bantuan anggaran untuk KUBE tersebut disalurkan pada program Pengembangan Usaha Mina Pedesaan (PUMP) perikanan tangkap.

Menurut dia, bantuan anggaran yang bersumber dari APBN tahun 2013 tersebut untuk meningkatkan sektor perikanan di Sulbar agar terus mengalami peningkatan dari sebelumnya.

Alif mengatakan, bantuan tersebut disalurkan kepada KUBE nelayan yang telah diverifikasi dan telah dianggap layak dan pantas menerima bantuan tersebut.

Ia mengatakan, dengan bantuan dana KUBE tersebut diharapkan masyarakat nelayan yang berada dipesisir Sulbar dapat terbantu agar dapat semakin meningkatkan ekonomi dan kesejahteraannya.

"Bantuan KUBE itu diharapkan menjadi modal bagi nelayan memulai usaha yang dapat meningkatkan kesejahteraannya, semoga nelayan yang mendapatkan bantuan itu dapat maksimal dalam memanfaatkannya sehingga sektor perikanan Sulbar dapat terus ditingkatkan," katanya. Agus Setiawan

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024