Majene (ANTARA) - Polres Majene di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar patroli dialogis atau patroli polisi sambil menyerap aspirasi masyarakat melalui dialog langsung demi tetap terjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terkait Pemilu 2024.

"Dalam upaya untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif menjelang Pemilu 2024, Polres Majene menggelar patroli dialogis," kata Kepala Satgas Preventif Operasi Mantap Brata Polrez Majene Ipda Irwan Waris di Majene, Kamis.

Ia mengatakan patroli dialogis dilakukan Polres Majene di berbagai titik, diantaranya di kantor KPU Majene, Bawaslu Majene, dan sejumlah pusat keramaian yang ada di Kota Majene dengan melibatkan sejumlah personil yang bertugas dalam operasi Mantap Brata.

Menurut dia, operasi Mantap Brata digelar untuk menjaga dan memberikan rasa aman bagi masyarakat terkait pelaksanana Pemilu 2024 agar pesta demokrasi itu dapat berlangsung aman dan damai.

"Dalam patroli dialogis dalam Operasi Mantap Brata, personil kepolisian melakukan dialog dengan masyarakat agar terjalin keharmonisan antara kepolisian dengan masyarakat," katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa aparat kepolisian ingin bersama-sama masyarakat mewaspadai setiap potensi konflik yang dapat terjadi di Pemilu 2024, dan bersama-sama melakukan pencegahan.

"Pencegahan setiap potensi konflik terkait pemilu agar dihadapi dengan membangun sinergi antara kepolisian masyarakat bersama instansi pemerintah, dengan harapan  masyarakat juga dapat berpartisipasi aktif dalam menciptakan Pemilu agar berlangsung aman dan damai," katanya.

Ia mengungkapkan bahwa personil pelaksana Operasi Mantap Brata Polres Majene telah berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam menjaga keamanan selama tahapan Pemilu 2024.

Ia berharap agar masyarakat Majene tetap mendukung segala bentuk upaya kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan terkenali.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024