Makassar (ANTARA) - Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB MalinoAmbo Asse menekankan kebersamaan antar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan menjaga kondusitifitas di lingkungan Rutan.

"Taati aturan yang berlaku dan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtib) di dalam Rutan," kata Ambo Asse ketika memberikan pengarahan kepada warga binaan di Lapangan Rutan Malino, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) Sabtu (25/11).

Menurut Karutan, pengarahan ini menjadi momen penting untuk memastikan hubungan kekeluargaan tercipta dan harmonis di dalam rutan baik antar WBP maupun dengan petugas.

Kepala Rutan  juga memberikan apresiasi atas sikap kooperatif warga binaan yang telah ada dan meminta memberikan dukungan terhadap rutan untuk terus berikan pelayanan terbaik dalam mewujudkan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM).

Pengarahan ini diaperiasi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Liberti Sitinjak.

"Apresiasi terhadap jajaran Rutan Malino yang terus menciptakan suasana yang kondusif dan harmonis di lingkungan Rutan. Untuk itu, terus lakukan langkah-langkah antisipasi dan deteksi dini," ujar Liberti. (*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024