Mamuju,  (Antara Sulsel)- Kementrian Percepatan Daerah Tertinggal (PDT) akan menggelar Expo PDT di Kabupaten Mamuju Utara, Provinsi Sulawesi Barat, pada Maret 2014.

"Kementrian PDT yang merupakan mitra kerja Komisi V DPR-RI akan menggelar acara Expo PDT di Kabupaten Mamuju pada Maret 2014 mendatang," kata anggota Komisi V DPR-RI, Ibnu Munzir di Mamuju, Senin.

Dia mengatakan pada acara Expo PDT tersebut akan diramaikan perwakilan dari 118 kabupaten tertinggal di seluruh Kawasan Timur Indonesia (KTI) dan juga dihadiri Menteri PDT, Helmy Faishal Zaini.

"Pada acara itu digelar sejumlah rangkaian acara diantaranya pameran produk unggulan sejumlah kabupaten tertinggal di Indonesia serta rapat koordinasi seluruh kabupaten tertinggal di KTI," katanya.

Menurut dia, diharapkan dari acara itu akan lahir program yang bisa mengembangkan potensi ekonomi daerah yang bernilai ekonomi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan melepas status daerah tertinggal.

"Di Sulbar ini seluruhnya daerah tertinggal, makanya daerah ini menjadi tuan rumah Expo PDT, diharapkan dari acara tersebut banyak potensi daerah bisa dikembangkan bernilai ekonomis meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Dia berharap dukungan semua pihak agar dapat mensukseskan acara tersebut.




Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024