Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menyatakan kegiatan Fest Sulbar pada 19 sampai 23 Desember 2023 digelar untuk menumbuhkan ekonomi daerah.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulbar, Darmawati di Mamuju, Kamis, mengatakan, Pemprov Sulbar menggelar event ekonomi kreatif Fest Sulbar di Mall Matos Kota Mamuju pada akhir tahun ini.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut digelar pemerintah dengan tema "Berkarya Kreatif dan Kolaboratif" untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat Mamuju.

Menurut dia, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu event perluasan pasar produk ekonomi kreatif dan pengembangan ruang kreasi jaringan orang kreatif, unik, dan memiliki deferensiasi yang tinggi di Sulbar.

"Kegiatan tersebut digagas secara serius sebagai upaya pembinaan bagi pelaku usaha ekonomi kreatif di Sulbar khususnya pada sub sektor seni pertunjukan, musik, kuliner, fashion, kriya, seni rupa dan film," katanya.

Ia menyampaikan, pada kegiatan itu juga akan digelar sejumlah kegiatan diantaranya, pertunjukan seni tari, pertunjukan musik band, fashion show, pameran investasi dan produk ekonomi kreatif, kuliner Tradisional.

Selain itu juga, dilakukan pemutaran film pendek, talkshow film, serta launching film dan musik.

Kemudian akan diramaikan penampilan sejumlah artis dari lokal Sulbar yang telah mengikuti dan D'Academy, KDI, Bintang RRI, serta Pencarian Bakat Sulbar.

Ia berharap, dengan kegiatan tersebut dapat semakin membuahkan ekonomi Sulbar yang telah tumbuh positif sekitar 7,4 persen hingga November 2023.



 

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024