Makassar (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) Liberti Sitinjak menyebut pihaknya saat ini masih harus melakukan langkah-langkah percepatan untuk optimalisasi penyerapan anggaran dengan menginventarisir secara detail terhadap anggaran yang belum direalisasikan atau dibelanjakan oleh seluruh Satuan Kerja se-Sulsel.

"Ada beberapa hal yang harus di evaluasi dari realisasi anggaran Kanwil Kemenkumham Sulsel bersama seluruh Satuan Kerja se-Sulsel," ungkap Liberti saat memimpin rapat evaluasi anggaran Kemenkumham Sulsel di Ruang Rapat Pimpinan Kanwil Sulsel, Kamis (8/12).

Liberti berharap Kanwil Kemenkumham Sulsel dapat terus mempertahankan prestasi terbaik terhadap pengelolaan anggaran yang ditahun sebelumnya berada pada peringkat pertama.
  Tangkapan layar Kepala Divisi Administrasi Indah Rahayuningsih (kiri) saat menghadiri rapat evaluasi anggaran Kemenkumham Sulsel secara virtual melalui aplikasi zoom, Kamis (8/12/2023). ANTARA/HO-Kemenkumham Sulsel

Rapat ini juga dihadiri Kepala Divisi Administrasi, Indah Rahayuningsih secara virtual melalui aplikasi zoom. Kepala Bagian Umum Basir, Kepala Bagian Program dan Humas Khomaini, Kasubaf Program dan Pelaporan Fajrin T, Serta Kasubag Keuangan dan Pengeloaan BMN M. A. Wahyuddin, para Fungsional dan Pelaksana pada Sub Bagian Keuangan dan BMN serta Sub Bagian Program dan Pelaporan Kanwil Sulsel

Kepala Divisi Administrasi Indah Rahayuningsih pada kesempatan ini memerintahkan kepada jajaran pelaksana yang membidangi terkait keuangan dan perencanan agar secepatnya melalukan koordinasi dengan satuan kerja yang belum merealisasikan anggarannya dengan baik.

"Lakukan perhitungan dengan baik dan teliti dengan detail angka-angkanya agar tidak terjadi kesalahan dalam perhitungan terhadap anggaran," ujar Indah. (*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024