Makassar (ANTARA Sulsel) - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) yang telah meluncurkan program UseeTV atau televisi digital beberapa waktu lalu, kembali menghadirkan beberapa konten edukasi di awal tahun 2014.

"Sejak pertama dioperasikannya UseeTV pada Juli 2012, sebanyak 5 juta orang sudah menjadi pengunjungnya dengan `unique visitors` hampir 2,5 juta orang dan jumlah halaman yang dilihat juga sudah mencapai 31 juta halaman," ujar EGM Divisi Solution & Convergence Telkom Indonesia Achmad Sugiarto di Makassar, Kamis.

Ia mengatakan, keunggulan utama dari UseeTV adalah tersedianya layanan "TV on demand" dimana pengguna dapat menonton program siaran TV Nasional dan daerah walaupun telah lewat waktu tayangnya hingga tujuh hari kebelakang.

Dengan beberapa konten edukasi yang menyajikan hiburan tapi mendidik itu diharapkan menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat Indonesia untuk menonton beberapa konten yang disiapkan.

"Konten UseeTV terdiri dari 21 TV Channel, 102 movie/film dan 523 video on demand yang tersebar dalam program lifestyle, sport, religi, edukasi dan musik," katanya.

Ditambahkannya, dengan layanan yang disiapkan oleh UseeTV ini, pengguna tidak perlu khawatir lagi akan ketinggalan siaran televisi favoritnya, apalagi UseeTV dapat diakses dari berbagai perangkat, seperti smartphone, komputer PC, komputer jinjing (Laptop), smart_TV serta TV biasa dengan tambahan boks khusus untuk UseeTV.

Dia menyatakan, program unggulan biasanya disiarkan secara bersamaan pada waktu yang sama, sehingga membuat bingung pemirsa untuk memilih program siaran yang akan ditontonnya.

"Dengan adanya UseeTV ini, hal tersebut kini bukan masalah lagi, pengguna atau pemirsa bisa bebas untuk memilih sendiri waktu yang paling tepat atau sesuai untuk menonton tayangan yang diinginkannya," jelasnya.

Achmad Sugiarto menyebutkan, diawal 2014 ini, UseeTV hadir dengan film-film unggulan nasional maupun internasional. Beberapa unggulan itu, antara lain film animasi khusus untuk anak-anak yang saat masih dalam masa liburan sekolah, seperti Dufan Defender, Bola Kampung The Movie, serta kerja sama film layar lebar Princess, Bajak Laut dan Aliens yang akan mulai tayang di bioskop pada 9 Januari 2014.

"UseeTV ini menghadirkan film-film dari festival film Prancis dan berbagai film box-office internastional. Selain itu, ada beberapa film yang baru akan tayang pada 9 Januari, sekarang sudah bisa disaksikan di UseeTV," ucapnya. Agus Setiawan

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024