Makassar (ANTARA) - Direktur Utama PT Industri Kapal Indonesia (Persero) Diana Rosa mengungkapkan keterbatasan tidak menghalangi PT IKI mengukir prestasi dalam ajang BUMN Branding & Marketing Award 2023 yang bertemakan “Elevating Human Lives - Brand Evolution in the Industry 5.0 Era”.

Pada ajang tersebut, PT.IKI (Persero) meraih dua penghargaan yaitu Silver Winner Brand Strategy kategori Branding Perusahaan BUMN & Perusahaan TBK, dan The Best CMO Branding & Marketing kategori Re-Branding with a New Identity Perusahaan BUMN & Perusahaan TBK yang diterima langsung oleh Diana Rosa  di Hotel Sumba Ballroom Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (13/12).

“Alhamdulillah bahwa dengan kita tidak diam, bahwa dengan kita tidak mengenal putus asa, bahwa dengan kita terus berusaha, bahwa dengan kita tulus dan sabar, masih ada yang melihat dan menghargai. Terima kasih @bumn.track,” kata Rosa dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/12).

Penghargaan tersebut menambah deretan prestasi yang telah diukir IKI sejak di bawah kepemimpinan Rosa, dan tidak terlepas dari semangat dan kerja keras seluruh insan IKI.

Rosa menambahkan, dalam beberapa tahun terakhir IKI menapaki perjalanan yang tidak mudah sebagai akibat dari pandemi. Di tengah kesehatan perusahaan yang belum sepenuhnya pulih, seluruh Insan IKI tetap berkomitmen memberikan service terbaik kepada seluruh mitra dan konsumen.
  Direktur Utama PT IKI Diana Rosa (lima kanan) menerima penghargaan Silver Winner Brand Strategy kategori Branding Perusahaan BUMN & Perusahaan TBK, dan The Best CMO Branding & Marketing kategori Re-Branding with a New Identity Perusahaan BUMN & Perusahaan TBK di Hotel Sumba Ballroom Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (13/12/2023).ANTARA/HO-PT IKI

Menurutnya, keterbatasan kondisi tidak harus menyempitkan pikiran dan sudut pandang.

Srikandi BUMN ini meyakini selalu ada ruang untuk berbuat, asalkan ada kemauan dan tekad dengan mendorong timnya untuk memanfaatkan berbagai kanal sosial media, dan saluran digital untuk membangun branding perusahaan.

“Fasilitas-fasilitas itu gratis dan terlihat sederhana. Tapi dari itu, IKI membangun transparansi dan membangun komunikasi kepada publik. Alhamdulillah, citra IKI terbangun, IKI semakin dikenal oleh masyarakat luas”, sambungnya.

BUMN Branding & Marketing Award 2023 digelar oleh Majalah BUMN Track, yang diikuti oleh BUMN, anak perusahaan BUMN, perusahaan BUMN Tbk dan anak perusahaan BUMN Tbk. Setidaknya, 3 hal yang menjadi tujuan dari ajang ini. Pertama, untuk mengukur daya saing para pelaku branding dan marketing untuk bertukar pengalaman dan menjadi inspirasi bagi BUMN lainnya.

Kedua, untuk melihat dan mengukur kesiapan BUMN dalam menyiasati perkembangan teknologi yang dapat mempengaruhi peradaban dan gaya hidup customer atau masyarakat Indnoesia secara keseluruhan. Dan ketiga, untuk melihat dampak positif dari inovasi teknologi yang dilakukan terhadap posisi brand dan perkembangan kehidupan masyarakat Indonesia.

Di hadapan dewan juri yang diketuai Co Founder & Executive Chairman WIR Group, Daniel Surya, peserta diberikan kesempatan untuk mendemonstrasikan komitmennya terhadap keberlanjutan dan dampak sosial positif dalam masyarakat. Tentang bagaimana penggunaan strategi inovatif dan pendekatan yang lebih manusiawi dalam membangun merek dan mengelola citra perusahaan, sehingga brand lebih relevan dan mudah diakses oleh masyarakat dan konsumen.

Ajang ini berlangsung sejak November 2023 secara daring dengan sosialisasi program pada 8 November 2023, pengisian form kepesertaan pada 9-17 November 2023, presentasi peserta dan penjurian online pada 20-24 November 2023.(*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024